pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Saturday 4 April 2015

Jenggot Bantu Jaga Kelembaban Kulit Wajah



Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria berjenggot lebih sehat kulit wajahnya. Adalah University Southern Queensland mempublikasikan bahwa wajah yang tertutup jenggot rata-rata sehat.
Alasannya, pria brewokan lebih rendah terpapar sinar ultra violet yang membahayakan, ketimbang yang tidak memiliki brewok.
Dalam penelitian yang menggunakan tehnik dosimetrik (pengukur jumlah sinar atau radiasi yang diserap tubuh), diperoleh fakta bahwa jenggot memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet matahari hingga sekitar 90-95%.
Selain melindungi dari sinar ultra violet, jenggot juga diyakini membuat seseorang lebih awet muda. Dr. Nick Lowe, pakar dermatologi (ahli penyakit kulit) dari London mengatakan, jenggot membantu kulit agar tetap lembab.
“Jenggot menjaga kulit dari terpaan angin yang bisa menyebabkan kulit kering. Kulit yang terjaga kelembabannya tentu lebih sehat dibandingkan kulit kering”
Spesialis kulit dan kelamin, RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS), Dr. dr. Khaeruddin Djawad, Sp.KK menuturkan, masuk akal jika jenggot mampu mengurangi paparan sinar ultra violet. Logikanya, dengan jenggot, sinar yang bebahaya bagi kulit tersebut terhalangi menembus secara langsung kewajah.
“Masuk akal kalau jenggot membantu menurunkan kadar paparan sinar ultra violet kewajah,” katanya. Khaeruddin juga membenarkan kulit orang berjenggot lebih lembab. Ini karena kulit yang ditumbuhi bulu tersebut mengandung minyak yang membuatnya lembab dan tidak kering.
Tapi, terkadang brewok juga membawa masalah bagi kesehatan kulit, jika dicukur dengan alat atau bahan yang tidak cocok, bisa berakibat ruam dikulit,” kata Khaeruddin.
Spesialis kulit dan kelamin lainnya, dr Andi Sastri zainuddin Sp.KK menambahkan, brewok bisa membantu  mencegah paparan sinar ultra violet. Selain itu, menurutnya dari segi  estetika, beberapa orang juga lebih tertarik pada cowok brewokan.
Kelebihan lainnya, cowok brewokan lebih minimal terkena dermatitis kontak. Yakni dermatitis akibat tersentuh zat-zat kimia. “Cowok brewok lebih terjaga dari produk bahan kimia,” kuncinya. [FAJAR]

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes