pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Thursday 25 December 2014

MUI: Aliran Naqsabandiyah Sesat



Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Pangkep menegaskan, aliran Naqsabandiyah Kholidiyah yang berkembang di pulau Pammantauang, desa Pammas kecamatan Liukang, Kalmas, Kabupaten Pangkep, adalah aliran sesat.
Aliran ini difatwakan sesat setelah MUI melakukan kajian dan juga melihat langsung aliran ini. Dalam kajian itu ditemukan fakta bahwa aliran ini terlalu mengkultuskan gurunya, yakni Muhammad Syukur.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Pangkep, KH. Waqi Murtala, menjelaskan bahwa apa yang diajarkan oleh aliran ini sudah menyimpang dari pemahaman agama Islam. Dimana Islam tidak pernah mengajarkan pengkultusan seseorang secara berlebihan termasuk guru.
“Mereka percaya bahwa gurunyalah yang menyampaikan doa kepada Allah. Parahnya lagi, foto sang guru harus diletakkan di atas sajadah agar diingat dalam shalat,” ujarnya. [FAJAR]

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes