pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Tuesday 9 December 2014

Efektivitas Otak Bekerja 50 Menit



Otak layaknya tubuh, juga memerlukan istrahat. Paling tidak dalam sehari semalam enam hingga delapan jam. Di luar jam tersebut, otak bisa  digunakan. Lantas bagaimana dengan jadwal kuliah yang padat?
Spesialis saraf RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS) dr. Muhammad Akbar, SpS, PhD menuturkan efektivitas otak seseorang adalah 50 menit. Setelah itu diistrahatkan lima hingga sepuluh menit.
“Kuliah biasanya 50 menit, setelah itu ada sedikit jeda sebelum pergantian dosen. Jadi tidak ada masalah,” ungkapnya.
Lebih jauh Akbar menuturkan, daya konsentrasi maksimal setiap orang juga berbeda. Tapi umumnya adalah 50 menit. Dipaparkannya juga, kerja otak terbaik adalah di pagi hari. Ia menganjurkan, seseorang agar belajar di pagi hari.
“Yang paling baik itu subuh hingga pukul sembilan pagi. Pada jam-jam ini konsentrasi dan daya tangkap otak lebih maksimal,” katanya.
Terakhir dikatakannya, untuk menjaga otak sebaiknya didukung oleh pola makan yang sehat. Kebutuhan nutrisi seimbang tercukupi. Yang paling penting mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 yang banyak bersumber dari ikan [Fajar].

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes