pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Friday 2 January 2015

Cermat Mengatur Waktu



Bekerja sambil kuliah, memang cukup sulit dijalankan. Berikut tipsnya supaya mudah

  • Sesuaikan jadwal

Sebelum memulai, sebaiknya mempelajari jadwal kerja dan sistem perkuliahan. Jangan langsung memutuskan untuk kerja.

  • Biasakan diri tepat waktu

Memang sulit untuk maksimal dan ontime saat bekerja sambil kuliah. Namun jika dibiasakan, pasti bisa. Tanamkan di dalam diri anda prinsip kerja keras, kuliah juga merupakan investasi di masa yang akan datang.

  • Selalu punya rencana alternatif

Orang yang punya jadwal padat, dan tiba-tiba, selalu mempunyai perencanaan alternatif, seperti plan A, Plan B hingga plan C. Selain itu, anda juga harus memulai mencicil tugas-tugas anda sebelum “jatuh tempo”. Hari-hari libur juga bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas. Prinsipnya, gunakan waktu seefektif mungkin.

  • Tentukan prioritas

Saat jadwal kuliah dan kerja berbenturan di waktu yang sama, anda harus pilih yang mana prioritas anda. Kerja atau kuliah? Dalam kondisi tertentu, kuliah lebih prioritas. Yakni, disaat sedang banyak PR dan mendekati ujian. Apalagi, kuliah adalah investasi masa depan.

  • Manfaatkan rekan kerja

                Anda bisa mensiasati urusan-urusan kantor dengan meminta bantuan rekan kerja. Anda juga tentu harus membantu rekan anda, disaat dia butuh. Perusahaan yang tahu pentingnya kuliah pasti bisa mengerti. [FAJAR]

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes