pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Tuesday 11 November 2014

Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Dengan Metode Proyek



           Istilah proyek diambil dari manual arts (pekerjaan tangan), di mana siswa harus menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu. Yang pokok dalam metode proyek ialah “the active purpose of the learner”. Siswa itu sendiri harus menerima proyek itu dan melaksanakannya. Kalau siswa sedang membuat jembatan atas perintah guru, itu bukan suatu proyek. Sebaliknya jika siswa membaca buku didorong oleh keinginan mencari atau memahami sesuatu, itu termasuk proyek.
            Menurut Ahmadi dkk (1997: 70) mengemukakan bahwa metode proyek (unit) adalah suatu metode mengajar dimana bahan pelajaran diorganisasikan sedemikian rupa sehingga merupakan suatu keseluruhan atau kesatuan bulat yang bermakna dan mengandung suatu pokok masalah.
            Sedangkan menurut Roestiyah (1994: 81) metode proyek berarti rencana, suatu problem atau kesulitan, dan bentuk pengajaran dimana murid mengelola sendiri.
            Berdasarkan uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa metode proyek adalah suatu kegiatan pembelajaran yang memadukan variasi konsep, keterampilan proses dasar, identifikasi masalah dan teknik pemecahannya yang terintegrasi secara terstruktur untuk mencari dan memahami sesuatu yang didorong oleh keinginan untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan.

Untuk lebih jelas dwonload Skripsi lengkap: "Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Dengan Metode Proyek".

Klik link di Bawah





0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes