Teori
belajar bermakna pertama kali diperkenalkan oleh seorang ahli psikologi
pendidikan yaitu David P. Ausugel pada tahun 1968. belajar bermakna mengandung
pengertian mengaitkan informasi baru pada konsep-konsep relevan yang terdapat
dalam kognitif seseorang.
Salah
satu metode pembelajaran yang dianggap tepat untuk memecahkan persoalan
rendahnya prestasi belajar matematika siswa adalah dengan memperbaiki cara
belajar siswa itu sendiri. Oleh sebab itu cara belajar bermakna yang mengandung
pengertian mengaitkan informasi baru dengan struktur kognitif atau pengetahuan
yang sudah dimiliki seseorang merupakan alternatif yang dianggap paling tepat
diterapkan pada siswa kelas II yang membutuhkan pemahaman konsep yang jelas.
Untuk lebih jelas dwonload Skripsi Lengkap: "Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penerapan Belajar Bermakna".
Klik link di bawah
0 comments:
Post a Comment
Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...