pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Wednesday 4 September 2013

Hukum Mengolok-ngolok Pakaian Syar’i



Bagaimana hukumnya orang yang mengolok-ngolok wanita yang mengenakan hijab syar’I dan mensifatinya sebagai “syaithan betina”, “kemah bergerak” dan kalimat-kalimat lain yang menghina?
Jawab: siapapun yang mengolok-ngolok muslimah  atau muslim yang komitmen menjalankan syariat Islam, maka dia kafir. Sama saja dalam masalah hijab syar’I atau yang lainnya. Sebagaimana yang di riwayatkan oleh Abdullah bin Umar radhhiallahu’anhu. Katanya: “Seorang laki-laki pada perang tabuk berkata dalam sebuah mmajelis: “Apa pendapat kalian tentang para penghapal al Qur’an ini, yang banyak makannya, pendusta lisannya, dan penakut jika bertemu musuh?”
Lelaki lain yang mendengarkan perkataannya berkata: “Kamu berdusta, kamulah orang munafik, aku pasti mengabarkannya kepada Rasulullah salallahu’alaihi wasallam. Maka sampailah hal itu kepada Rasulullah salallahu’alaihi wasallam dan turunlah ayat al Qur’an. Ibnu Umar melanjutkan: “Dan aku melihatnya meggelayut pada tali kekang unta Rasulullah salallahu’alaihi wasallam, sambil berkata: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya kami hanya bermain-main dan bersenda gurau.” Rasulullah salallahu’alaihi wasallam seketika membaca ayat:
"Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?". Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman.” (QS. At Taubah: 65-66)
Maka Nabi salallahu’alaihi wasallam menjadikan olok-oloknya terhadap kaum muslimin sama sebagaimana olok-oloknya kepada Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya.

[Fatawa Li al Lajnah ad Daimah II/25]

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes