pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Wednesday 15 October 2014

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Media Komik



Komik adalah cerita bergambar (majalah, surat kabar, atau berbentuk buku) yang umumnya mudah dicerna dan lucu. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. Komik dapat diterbitkan dalam berbagai bentuk, mulai dari strip dalam koran, dimuat dalam majalah, hingga berbentuk buku tersendiri.
Dalam mengembangkan keterampilan membaca, dengan media komik, anak diperkenalkan dengan kosa kata yang luas. Buku komik menyediakan teknik yang bagus untuk menyebarluaskan propoganda yang menentang prasangka. Anak mungkin mengidentifikasikan dirinya dengan tokoh komik yang memiliki sifat yang dikagumi. 
Penyajian matematika dalam bentuk komik dapat membantu anak dalam melancarkan membaca, serta dapat mengurangi rasa bosan anak terhadap pelajaran matematika, sehingga makin disenangi anak-anak. Anak-anak usia sekolah menyukai komik karena beberapa hal, diantaranya anak memperoleh kesempatan yang baik untuk mendapat wawasan mengenal masalah pribadi dan sosialnya. Hal ini akan membantu anak-anak menyelesaikan masalahnya sendiri. Komik menarik imajinasi anak dan rasa ingin tahu tentang masalah supranatural. Komik memberi anak pelarian sementara dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Sebagai pengajar bidang studi matematika, serta tidak ingin kehilangan suatu cara yang ampuh untuk menerapkan materi belajar pada anak didiknya adalah menggunakannya, apalagi usia anak didik yang sedang dihadapi sedang berada dalam tahap bermain. Agar pengajaran baik, kita harus membawa anak-anak ke alamnya. Karena selain anak-anak senang dengan bermain juga senang dalam berbuat. Tumbuhkanlah dan pupuklah keinginan anak-anak itu dalam menanamkan konsep matematika.


Untuk lebih jelas dwonload Skrispsi lengkap "Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Media Komik".



Klik link di bawah

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes