pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Saturday 19 November 2011

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Guided Discovery Learning




Guided Discovery Learning yaitu suatu model pengajaran yang digunakan untuk mendorong keaktifan siswa dan menekankan proses mengarahkan diri sendiri (Achsin ,1985:13).
Guided Discovery Learning adalah metode mengajar yang mengatur pengajaran sedemikian rupa sehingga anak memperoleh pengetahuan yang sebelumnya belum diketahui tanpa pemberitahuan langsung, sebagian atau seluruhnya ditemukan sendiri (Ruseffendi,2006:329)
Dalam Guided Discovery Learning, siswa dapat membuat suatu konsep, merumuskan sebuah hipotesis, atau menemukan sebuah kebenaran matematika dengan menggunakan penalaran induktif, observasi dan perhitungan.

Selain itu Guided Discovery Learning juga merupakan pendekatan pengajaran dimana guru membiarkan siswa untuk menemukan informasi dengan caranya sendiri. Dalam praktek pelaksanaannya, guru memulai dari penemuan yang terpimpin sampai yang tidak dipimpin. Hal tersebut menyebabkan siswa mencapai tujuan pembelajaran dengan cara mulai dari kegiatan-kegiatan terstruktur sampai pada tidak terstruktur. Guided Discovery learning juga meliputi pengajaran keterampilan bertanya dan memecahkan masalah sebagai alat bagi siswa untuk mencapai tujuan-tujuan pembelajaran.
Untuk lebih jelas silahkan dwonload Skripsi Lengkap: "Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Guided Discovery Learning".



Klik link di bawah 
           http://adf.ly/rw0aV

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes